Beranda NEWS Pembahasan Usai, Perubahan SOTK Pemkab Trenggalek Baru Bisa Direalisasikan Tahun Depan

Pembahasan Usai, Perubahan SOTK Pemkab Trenggalek Baru Bisa Direalisasikan Tahun Depan

180

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasan ranperda perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Trenggalek usai, sejumlah OPD akan mengalami perubahan, beberapa diantaranya ada yang dipecah, dan ada yang ditingkatkan. Namun, perubahan itu baru bisa direalisasikan pada tahun 2021 mendatang. 

Dalam rapat finalisasi renperda SOTK antara Pansus III DPRD Trenggalek bersama OPD terkait, telah disepakati bahwa nantinya Dinas Pertanian dan pangan akan dipecah menjadi dua, yaitu menjadi  dinas pertanian dan pangan dengan tipe A, dan dinas peternakan dengan tipe C.

Selain itu untuk Kesbangpol juga akan meningkat menjadi badan, Sedangkan RSUD Dr.Soedomo Treggalek akan menjadi struktur organisasi baru dari Dinas Kesehatan. Setelah adanya kesepakan ini, untuk tindak lanjut tinggal menunggu fasilitasi dai Gubernur Jawa Timur, kemudian akan diundangkan dan di implementasikan.

Ketua Pansus III DPRD Trenggalek, Mugianto menjelaskan, Meski pembahasannya sudah usai, namun untuk realisasinya belum bisa dilakukan dalam waktu dekat karena adanya Pilkada pada akhir tahun 2020 ini. DImungkinkan realisasi perubahan SOTK ini baru bisa direalisasikan pada tahun 2021 mendatang setelah pelantikan Bupati.

Mugianto juga menambahkan, Untuk perubahan RSUD Dr.Seodomo dan Puskesmas yang akan menjadi struktur organisasi baru dari dinas kesehatan P3A ini, nantinya juga akan ditindak lanjuti dengan peraturan bupati (Perbup).