Beranda NEWS MOMENT Bahas APBD Perubahan, Komisi 2 DPRD Trenggalek Pertanyakan Pengelolaan Pariwisata

Bahas APBD Perubahan, Komisi 2 DPRD Trenggalek Pertanyakan Pengelolaan Pariwisata

117
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas APBD Perubahan dan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) tahun 2021, Komisi 2 DPRD Trenggalek pertanyakan pengelolaan pariwisata ditengah pandemic corona. Pasalnya, sektor pariwisata menjadi salah satu sumber pendapatan andalan di Trenggalek.

Mengacu keterangan ketua Komisi 2 DPRD Trenggalek, Untuk memastikan pengelolaan pariwisata ditengah pandemic corona ini, pihaknya, panggil dinas pariwisata dan kebudayaan untuk dimintai keterangan. Hasilnya, ditengah pandemic corona ini memang ada sejumlah kendala peningkatan PAD dari sektor pariwisata. Pasalnya, selama pandemi ini kemarin tempat wisata sempat ditutup total dan baru dibuka saat memasuki tatanan New Normal kemarin, dengan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung.

Lebih lanjut ketua Komisi 2 DPRD Trenggalek, Pranoto menyampaikan, Sebelum adanya refokusing anggaran untuk enanganan pandemic corona, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menanrgetkan pendapatan sebesar 12 Miliar Rupiah, sedangkan setelah adanya refokusing anggaran ditirunkan menjadi 6 Miliar Rupiah. Sedangkan dari target 6 Miliar tersebut hingga saat ini masih terealisasi sekitar 40%.

Pranoto juga menambahkan, Pihaknya juga akan terus mendukung dinas pariwisata untuk menggenjot pengembangan pariwisata ditengah pandemic corona. Meski harus tetap memperhatikan protokol kesehatan new normal dan diberlakukannya pembatasan jumlah pengunjung, namun proses pengembangannya harus ditingkatkan, Sehingga pendapatan daerah dari sekor pariwisata bisa lebih digenjot.