Beranda NEWS MOMENT Tarkiyat Pastikan Pada Era New Normal Ini Pemerintah Kembali Genjot Pariwisata Trenggalek

Tarkiyat Pastikan Pada Era New Normal Ini Pemerintah Kembali Genjot Pariwisata Trenggalek

204
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong peningkatan pendapatan asli daerah ditengah pandemic corona, DPRD Trenggalek bersama pemerintah daerah terus genjot pengembangan pariwisata di Kabupaten Trenggalek. Meski anggarannya harus berbagi dengan anggaran penanganan covid-19, namun pengelolaannya akan lebih dimaksimalkan.

Mengacu keterangan salah satu anggota Fraksi PARI DPRD yang sekaligus ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Trenggalek, ditengah pandemic corona ini anggaran pemerintah daerah memang terjadi refokusing anggaran untuk penanganan covid-19. Akibatnya, juga berdampak terhadap menurunnya angka pendapatan asli daerah, yang mayoritas diperoleh dari sektor pariwisata.

Lebih lanjut Anggota Fraksi PARI DPRD Trenggalek, Tarkiyat menyampaikan, Mengingat pendapatan daerah terbesar diperoleh dari sektor pariwisata, DPRD Trengggalek akan mendorong  OPD terkait, yakni dinas pariwisata dan kebudayaan, untuk terus menggenjot pariwisata di Trenggalek, sedangkan salah satu wisata yang bisa digenjot saat ini adalah wisata alamnya. Terlebih, saat ini wisata di Kabupaten Trenggalek juga sudah mulai dibuka oleh Bupati sejak beberapa waktu lalu, sehingga wisatawan juga mulai berdatangan mengunjungi sejumlah desatinasi wisata  tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, pada awal pembukaannya, sedikitnya ada 14 tempat wisata di Kabupaten Trenggalek yang dibuka serentak sejak 10 Juli tahun 2020 lalu, destinasi wisata tersebut meliputi, Pantai Pelang, Hutan Kota, Putri Maron, Wisata Tebing Lingga, Durensari, Banyu Lumut, Bukit Tunggangan, Kampung Toga Lestari, dan Goa Ngerit,  Pantai Mutiara, Pantai Cengkrong, Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, dan Pantai Simbaronce.