Beranda NEWS Angkut 41.786 Ekor Baby Lobster Illegal Dari Panggul Trenggalek, Warga Pacitan...

Angkut 41.786 Ekor Baby Lobster Illegal Dari Panggul Trenggalek, Warga Pacitan Digrebek

143

TRENGGALEK, bioztv.id – Selundupkan puluhan ribu ekor baby lobster atau benur illegal dari salah satu pengepul di daerah Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Warga asal Kabupaten Pacitan akhirnya diringkus Polisi. Rencananya, baby lobster tersebut akan dibawa ke Pacitan.

Penggrebekan kasus peyelundupan benur illegal ini diketahui terjadi pada 8 agustus kemarin malam hari, berawal saat tersangka Arif Nugroho warga kabupaten Pacitan kepergok petugas saat hendak mengirimkan puluhan ribu Baby Lobster dengan menggunakan minibus bernopol AE 1429 XB. Saat mengangkut benur tersebut tersangka diketahui tidak melengkapi dirinya dengan dokumen Surat Asal Benih (SAB).

Kapolres Trenggalek AKBP.Doni Satria Sembiring  menyampaikan, Dari hasil penangkapan tersbeut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 9 Box yang berisi 41.786 ekor baby lobster. Sedangkan untuk jenisnya ada 39.576 ekor jenis pasie, dan ada 2.210 ekor dari jenis mutiara. Berdasarkan interogasi awal, benur tersebut diambil tersangka dari pengepul inisial KO warga Kecamatan Panggul. Benur tersebut di dapatnya dari nelayan Panggul.

Doni Satrua juga menambahkan, Kabupaten Trenggalek merupakan wilayah pesisir yang memang memiliki kerawanan cukup tinggi. Oleh sebab itulah pihaknya membentuk satu tim khusus yang bertugas mengungkap kasus-kasus yang berkaitan dengan kejahatan kelautan dan perikanan perairan di Trenggalek.