Beranda NEWS Baru Dibuka, Destinasi Wisata Pantai Prigi Sudah Diserbu Wisatawan Luar Kota

Baru Dibuka, Destinasi Wisata Pantai Prigi Sudah Diserbu Wisatawan Luar Kota

490

TRENGGALEK, bioztv.id – Baru saja kembali dibuka, kawasan wisata Pantai Prigi langsung diserbu wisatawan luar kota. Meski untuk sementara waktu sejumlah destinasi wisata di Trenggalek hanya dibuka untuk wisatawan lokal, namun terbukti wisatawan luar kota mulai berdatangan ke Trenggalek.

Sejak di bukan pada 11 Juli dengan menerapkan protokol pariwisata New Normal, kawasan wisata ini langsung didatangi oleh ratusan pengunjung dari luar kabupaten Trenggalek untuk menikmati keindahan pantai prigi.

Koordinator wisata pantai Prigi Suprapto, menyampaikan,  sejak di bukanya pantai prigi, ratusan mencapai 200 orang, sedangkan untuk hari kedua kurang lebih 500 pengunjung yang datang. WIsatawan yang datang ini didominasi oleh pengunjung dari kota tetangga. Disisi lain, petugas wisata pantai prigi juga terus melakukan pemantauan terhadap wisatawan, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga ada petugas yang terus keliling memantau wisatawan, dan akan  menegur jika ada yang melanggar disiplin kesehatan.

Sementara itu Salah satu pengunjung dari Kabupaten Jombang, supar menjelaskan, dirinya merasa sangat senang karena wisata di Trenggalek telah di buka kembali, setelah berbulan-bulan tidak bisa keluar rumah dan tidak bisa berwisata, akhirnya saat ini dirinya beserta keluarga bisa kembali menikmati keindahan pantai Prigi.

Perlu diketahui bahwa, Setiap wisatawan yang masuk harus menjalani pengecekan suhu oleh petugas. Tidak hanya itu, wisatawan wajib menunjukan  identitas diri yang nantinya akan di catat oleh petugas di dalam buku, dalam buku tersebut tercatat nama, alamat, suhu dan nomor telephon wisatawan. Selain itu, petugas juga melakukan himbauan kepada para wisatawan menggunakan pengeras suara agar mematuhi protokol kesehatan.