Beranda NEWS MOMENT Ada Tambahan Lagi 5 Orang Positif, Jumlah Pasien Corona DI Trenggalek Mencapai...

Ada Tambahan Lagi 5 Orang Positif, Jumlah Pasien Corona DI Trenggalek Mencapai 59 Orang

589

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali ada tambahan 5 orang positif covid-19, saat ini pasien corona di Kabupaten Trenggalek mencapai 59 orang. Dari kelima pasien baru tersebut satu diantaranya merupakan balita usia 1 tahun. Beberapa diantara pasien tersebut diduga juga tertular dari anggota keluarganya yang saat ini sudah di-isolasi.

Pasien positif pertama yang selanjutya disebut sebagai pasien 55 adalah seorang perempuan berusia 34 tahun asal Desa Gadingrejo, Pasuruan yang berdomisili di Kelurahan Kelutan Kab Trenggalek. Yang bersangkutan merupakan istri dari Pasien 35. Pasien positif kedua yang selanjutnya disebut sebagai pasien ke 56 adalah seorang laki-laki berusia 60 tahun berprofesi sebagai wiraswasta yang beralamatkan di Desa Rejowinangun. Sedangkan pasien ke 3 yang selanjutnya disebut sebagai pasien ke 57 adalah seorang anak berusia 1 tahun 7 bulan, dengan alamat Rungkut Surabaya, namun berdomisili di Desa Pucanganak Kecamatan Tugu. Pasien ini merupakan anak dari pasien 51

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari Menyampaikan, Untuk pasien yang keempat, yang selanjutnya disebut sebagai pasien 58 adalah seorang Laki-laki berusia 46 tahun, dari Desa Besuki, Kecamatan Munjungan. Yang bersangkutan merupakan suami dari pasien 40. Sedangkan pasien kelima yang selanjutnya disebut sebagai pasien 59 adalah seorang laki-laki berusia 47 tahun dari Desa Tawing Kecamatan Munjungan, yang bersangkutan merupakan pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan di kota Surabaya.

Akibat kejadian ini pemerintah juga langsung  menetapkan zona disiplin physical distanscing diskeitar rumah pasien, selian itu juga melakukan isolasi ketat untuk OTG pasien, dan melakukan disinfeksi secara berkala disekitar lokasi OTG serta pembagian masker dan bantuan untuk KK terdampak penerapan zona disiplin Physical Distancing. Tim gugus tugas juga kembali menghimbau kepada masyarakat bawasannya New Normal bukan berarti virusnya sudah hilang, namun kita harus berhati-hati, menjalankan aktifitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.