Beranda NEWS Terdampak Anggaran Corona, Satu Ranperda Usulan Eksekutif Akhirnya Dicoret DPRD Trenggalek

Terdampak Anggaran Corona, Satu Ranperda Usulan Eksekutif Akhirnya Dicoret DPRD Trenggalek

231

TRENGGALEK, bioztv.id – Terdampak reefocusning anggaran penanganan pandemic corona di Kabupaten Trenggalek, satu ranperda usulan eksekutif terkait penyerahan sarana dan prasarana akhirnya dicoret oleh Bapemperda DPRD Trenggalek. Sementara itu satu Ranperda lainnya juga masih dipertimbangkan.

Mengacu Propemperda DPRD Trenggalek, pada tahun 2020 ini merancang ada 26 Judul Ranperda yang akan dibahas, namun, karena terdampak reefocusing angaran Pandemi Covid-19, akhirnya ada satu yang remi disoret dan satu lagi masih dipertimbangkan. Sehingga, saat ini ada 24 Ranperda yang pembahasannya akan dilanjutkan, sedangkan satu Ranperda lainnya masih menunggu keputusan dari OPD terkait.

Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek, Alwi Burhanudin menyampaikan, Ranperda yang dicoret tersebut mengatur terkait proses penyerahan sarana prasarana, sepertihalnya bagi pengembang perumahan yang membuat jalan didalam area perumahan, maka sertifikat jalan tersebut harus diserahkan ke Pemerintah daerah. Hal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah yang masih berlaku hingga saat ini.

Alwi juga menambahkan, penyebab belum adanya kepastian terkait dilanjutkan atau tidaknya satu ranperda itu,  karena OPD yang membidangi Ranperda tersebut  tidak hadir dalam rapat yang digelar oleh Bapemperda. Meski demikian Bapemperda juga masih akan menunggu kepastiannya, jika OPD yang membidangi ingin pembahasannya dilanjutkan, maka Bapemperda juga akan melanjutkan pembahasannya.