Beranda NEWS MOMENT Kembali Dibuka, Destinasi Wisata di Trenggalek Hanya Untuk Pengunjung Lokal

Kembali Dibuka, Destinasi Wisata di Trenggalek Hanya Untuk Pengunjung Lokal

417

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek kembali dibuka pada era New Normal, namun untuk sementara waktu destinasi wisata tersebut hanya diperuntukkan bagi wisatawan lokal saja. Sementara itu wisatawan dari luar kota belum diperkenankan mengunjungi tempat tempat wisata tersebut.

Sedikitnya ada 14 tempat wisata di Kabupaten Trenggalek yang mulai dibuka sejak 10 Juli tahun 2020 ini, destinasi wisata tersebut meliputi, Pantai Pelang, Hutan Kota, Putri Maron, Wisata Tebing Lingga, Durensari, Banyu Lumut, Bukit Tunggangan, Kampung Toga Lestari, dan Goa Ngerit,  Pantai Mutiara, Pantai Cengkrong, Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, Pantai Simbaronce, dan Goa Lowo.

Saat melakukan pembukaan wisata pada era new normal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk penerimaan wisatawan dari luar daerah, pemerintah daerah akan menggandeng salah satu bank pelat merah untuk menyiapkan platform online. Nantinya untuk bisa masuk ke tempat wisata harus order terlebih dahulu secara online, selain itu pembayaran juga secara cashless. Sebelum mereka datang, wisatawan luar kota tersebut akan didata terlebih dahulu.

Bupati juga menambahkan, Apabila platform tersebut sudah jadi dan wisatawan luar daerah sudah mau memanfaatkannya, nantinya pemkab akan membawa pelancong yang datang untuk dilakukan pengeckan terlebih dahulu di check point. Mereka akan diobservasi di sana. Jika dinyatakan aman, baru mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata tujuan.