Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 35 Trenggalek, Sebelum Mudik Pernah Bekerja Di Salah Satu Bengkel...

Riwayat Pasien 35 Trenggalek, Sebelum Mudik Pernah Bekerja Di Salah Satu Bengkel Pasuruan

420

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 35, yang merupakan laki-laki usia 37 tahun dari Desa Kelutan Kecamatan Trenggalek. Ternyata juga memiliki riwayat perjalanan luar kota dan pernah bekerja di Pasuruan. Selain itu yang bersangkutan juga pernah mengeluh nafsu makan menurun, lemas, sesak dan kadang batuk.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, saat masih di Pasueun, pada 6 Juli 2020, karena kondisi kesehatannya terganggu Pasien 35 pernah periksa ke dokter keluarga dan disarankan opname, namun yang bersangkutan menolak dan kemudian diberikan obat jalan.  Kemudian pada 7 Juli 2020 Pasien 35 diantar pulang oleh kakak pasien pemilik bengkel dan kakak iparnya yang juga bekerja di bengkel bersama dengan istri dan 1 orang anaknya dengan menggunakan mobil pribadi. Setelah sampai di Trenggalek, pasien 35 dibawa ke sebuah klinik swasta, karena yang bersangkutan merupakan ODP, selanjutnya dilaporkan ke Puskesmas setempat dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Karena pasien 35 dinyatakan reaktif, kemudian yang bersangkutan dirujuk ke RSUD dr.Soedomo Trenggalek. Kemudian Pada 8 Juli 2020, pasien 35 menjalani pengambilan swab tes dan hasilnya diketahui terkonfirmasi positif covid-19.

Dari hasil tracing terhadap pasien 35 ini, ditemukan 9 orang kontak erat yang terdiri dari istri, 1 orang anak, ayah, kakak ipar, 3 orang kakak dan 2 orang keponakan. Semua kontak erat sudah dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif, kecuali satu orang kakak pasien pemilik bengkel dikarenakan sudah kembali ke Pasuruan. Merujuk hasil penelusuran dan riwayat perjalanan pasien 35 ini, Tim Gugus Tugas menyimpulkan jika pasien 35 diduga tertular virus corona dari Pasuruan.