Beranda NEWS MOMENT Pulang Dari Surabaya, Dua Emak Emak di Trenggalek Positif Corona, Salah Satunya...

Pulang Dari Surabaya, Dua Emak Emak di Trenggalek Positif Corona, Salah Satunya Sedang Hamil

314
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang dari Kota pahlawan, dua wanita asal Kecamatan Pule dan Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dinyatakan positif corona. Selanjutnya kedua pasien itu disebut sebagai pasien 21 dan pasien 22 Trenggalek. Sementara itu salah satu pasien tersebut diketahhui sedang hamil.

Pasien positif corona ke 21 di Kabupaten Trenggalek ini merupakan wanita 28 Tahun asal Desa Sidomulyo Kecamatan Pule. Sebelumnya, pasien 21 bekerja sebagai PRT di Surabaya, namun karena hamil, sejak 3 bulan terakhiryang bersangkutan memilih berhenti bekerja, dan tinggal di rumah kos bersama suaminya di Surabaya. Sedangkan pasien ke 22 adalah perempuan 56 tahun dari Desa Cakul Kecamatan Dongko. Yang bersangkutan bekerja sebagai petugas Cleaning Services di sebuah perusahaan bidang konstruksi di kawasan Pantai Mentari SUrabaya. Disana pasien22 juga tinggal dirumah kos bersama suaminya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Dari hasil Tracing terhadap pasien 21 ditemukan 6 orang kontak erat, yaitu: suami, ayah, ibu, kakek, nenek dan adik pasien21 yg tinggal di Desa Sidomulyo Kecamatan Pule. Dari hasil rapid test terhadap suami pasien 21 diketahui reaktif, namun setelah dilakukan Swab test akhirnya diketahui bahwa suami pasien 21 negatif. Sementara itu untuk 5 orang kontak erat yg laijuga sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes pada 25 Juni lalu, dengan hasil 2 orang Reaktif yaitu  nenek dan adik pasien, dan 3 orang Non Reaktif.

Lebih lanjut dr Murti juga menambahkan, dari hasil tracing terhadap pasien 22 ditemukan 11 orang kontak erat pasien22 yaitu, Suami, 1 orang Anak, 1 orang Menantu, 2 orang cucu, 3 orang tukang listrik, 2 orang tetangga dan 1 orang sopir travel. Sementara itu dari hasil raid test diketahui bahwa hasil semuanya non reaktif, kecuali suami pasien 22 yang hasilnya reaktif.