Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 21 Trenggalek, Wanita Hamil Pernah Bekerja & Tinggal Di Surabaya...

Riwayat Pasien 21 Trenggalek, Wanita Hamil Pernah Bekerja & Tinggal Di Surabaya Bersama Suami

332

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 21 di Kabupaten Trenggalek yang merupakan wanita hamil usia 28 Tahun asal Desa Sidomulyo Kecamatan Pule ternyata pernah bekerja dan tinggal bersama suaminya di salah satu rumah kos yang ada di Surabaya. Hingga akhirnya pulang kampong dan dinyatakan positif corona.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pada 15 Juni 2020 pasien21 pulang kampung bersama suaminya, dengan naik sepeda motor, sampai di rumah langsung melapor ke Satgas Desa dan selanjutnya melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Pada20 Juni  Pasien 21 bersama suami menjalani pemeriksaan Rapid Tes di Balai Desa Sidomulyo dengan hasil semuanya  Reaktif, Kemudian Pasien21 dan suami menjalani isolasi di rumah karantina Desa Sidomulyo. Selanjutnya pada 22 Juni Pasien21 dan suaminya menjalani Swab test.  Pada 24 Juni Hasil swab testnya keluar dan  pasien 21 dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Menanggapi riwayat perjalanan pasien 21 ini, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Untuk hasil sab test  dari Suami pasien 21 menunjukkan bahwa yang bersangkutan Negatif. Sementara itu 5 orang kontak erat lain yang sudah menjalani pemeriksaan Rapid Tes pada tgl 25 Juni lalu menunjukkan bahwa  nenek dan adik pasien dinyatakan reaktif, sedangkan 3 orang lainnya dinyatakan Non Reaktif.

Dr Murti juga menambahkan, Kesimpulan yg didapatkan dari hasil tracing pasien 21 diketahui  bahwa  kemungkinan besar Pasien21 ini terpapar virus Covid-19 saat berada di Surabaya. Akibat jeladian ini pemerintah daerah juga langsung melakukan edukasi dan menerapkan isolasi mandiri di Rumah bagi kontak erat atau OTG pasien 21 dengan pengawasan ketat oleh Satgas desa setempat.