Beranda NEWS MOMENT Terbentuk Cluster di Ponpes, Jumlah Santri Positif Covid-19 Di Trenggalek Terus Bertambah

Terbentuk Cluster di Ponpes, Jumlah Santri Positif Covid-19 Di Trenggalek Terus Bertambah

698

TRENGGALEK, bioztv.id – Tracing massal terhadap kasus penularan Covid-19 di salah satu lingkungan pondok pesantren yang ada di Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Jumlah santri yang dinyatakan positif corona terus bertambah. Meski demikian belasan santri lain juga sudah dinyataan sembuh dan dipulangkan.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Trenggalek, Pasca terjadinya ledakan orang positif terpapar covid-19, tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid Kabupaten Trenggalek langsung melakukan tracing secara massal. Dari hasil sementara tracing hingga Jumat 13 Nopember kemarin, terdapat 5 santri yang dinyatakan positif corona. Sehingga jumlah total santri positif covid-19 yang sebelumnya 72 orang menjadi 77 orang.

Lebih lanjut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Edif Hayunan Siswanto  menyampaikan, Selain adanya penambahan 5 santri positif Covid-19, juga terdapat kabar gembira, yakni ada 16 pasien positif Covid-19 dari klaster al-anwar yang sudah dinyatakan sembuh. Dari 16 santri yang sembuh tersebut 13 santri sudah di pulangkan kerumahnya, sedangkan 3 Santri lainnya kembali kepondok.

Edif juga menambahkan, Untuk tindak lanjut penanganan cluster al-anwar ini, satgas penanganan Covid-19 masih terus melakukan tracing ke santri yang berkontak erat dengan pasien yang telah positif. Saat ini, pasien yang positif corona dan menjalani isolasi mandiri di Asrama Covid-19 Trenggalek sebanyak 61 santri wati.