Beranda NEWS KRIMINAL Terciduk Pasca Sebar Hoax Pamannya Positif Corona, Warga Dongko Trenggalek Beberkan Tujuannya

Terciduk Pasca Sebar Hoax Pamannya Positif Corona, Warga Dongko Trenggalek Beberkan Tujuannya

548

TRENGGALEK, bioztv.id – Terciduk polisi pasca sebar hoax terkait pasin positif corona didaerahnya, warga asal Desa Cakul Kecamatan Dongko akhirnya beberkan tujuannya. Meski demikian karena informasi yang disampaikan tersebut merupakan berita bohong dan merugikan, akhirnya tersangka tetap dijebloskan ke penjara.

Menurut pengakuan tersangka JS, Warga asal Desa Cakul Kecamatan Dongko, awalnya dirinya tidak menyadari jika apa yang ditulis pada story akun whatsapp miliknya itu hoax, namun tersangka menyadari jika informasi yang ditulis tersebut tidak dilakukan klarifikasi terlebih dahulu terkait kebenarannya, hingga akhirnya diketahui bahwa apa yang ditulis tersbut hoax.

Lebih lanjut tersangka JS menyampaikan, salah satu tujuan awal dirinya menulis story WA tersebut agar warga sekitar lebih berhati hati dan tertib memakai masker, namun karena apa yang ditulis tersebut ternyata hoax, akhirnya tersangka juga menyadari jika apa yang dilakukan tersbeut salah.

Sebelumnya diketahui bahwa, Kejadian penyebaran hoax pasien positif corona melalui media sosial ini diketahui terjadi pada 22 Juni kamarin. Bearawal saat salah warga Desa Cakul inisial K yang merupakan paman tersangka JS menjadi pasien di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek karena menderita sakit infeksi saluran pencernaan. Selanjutnya pada 22 juni kemarin pasien tersebut dirujuk ke RSUD Dr.Iskak Tulungagung. Mengetahui hal ini kemudia tersangka   JS langsung membuat hoax story di akun WhatsApp nya, bahwa pasien K positif corona dan meminta warga sekitar hati hati. Kemudian story WA tersebut di screenshoot oleh tersangka BS dan disebarkan di grup Facebook.