Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 34 Trenggalek, Bekerja Sebagai Sopir Di Sidoarjo & Tidak Mudik...

Riwayat Pasien 34 Trenggalek, Bekerja Sebagai Sopir Di Sidoarjo & Tidak Mudik Selama 3 Bulan

206
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 34 di Kabupaten Trenggalek yang merupakan laki-laki usia 56 tahun dari Desa Ngares Kecamatan Trenggalek, ternyata juga memiliki riwayat perjalanan luar kota, yaitu dari Sidoarjo menuju Trenggalek. Selain itu yang bersangkutan juga bekerja sebagai Sopir dan pernah tinggal disana

Mengacu riwayat perjalanan pasien 34, pada 19 Juni lalu yang bersangkutan pulang dari Sidoarjo menuju Trenggalek dengan naik mobil pribadi.  Keesokan harinya perawat dan bidan desa setempat melakukan kunjungan rumah untuk melakukan pemeriksaan dan edukasi isolasi mandiri bagi pasien 34 dan keluarganya. Karena mengalami demam dan pusing selama 6 hari, Kemudian pada 3 Juli, Pasien 34 berobat ke salah satu tempat praktek dokter, selanjutnya disarankan untuk pemeriksaan laboratorium.   Pada 4 Juli, keluarga membawa Pasien 34 ke sebuah rumah sakit swasta karena mengeluhkan dada berdebar apabila mengonsumsi obat dari dokter, selanjutnya Pasien 34 dirujuk ke RSUD.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 5 Juli 2020 Pasien 34 diperiksa rapid test dengan hasil reaktif.  Kemudian pada 6 Juli 2020, dilakukan pengambilan swab tes dan pada 8 Juli hasil swab keluar dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19.

Dari hasil tracing terhadap pasien 34 ini juga ditemukan 5 orang kontak erat yaitu isteri, 3 orang anak dan 1 orang menantu.  Sementara itu dari hasil rapid tes, semuanya dinyatakanl non reaktif. Berdasarkan hasil tracing terhadap Pasien 34 ini, Tim Gugus Tugas juga menyimpulkanbahwa, diduga pasien 34 ini  tertular atau terpapar virus Pasien 34 saat masih berada di Sidoarjo.