Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 19 Trenggalek, Berawal Dari Cuci Darah Hingga AKhirnya Positif Corona

Riwayat Pasien 19 Trenggalek, Berawal Dari Cuci Darah Hingga AKhirnya Positif Corona

59

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien   positif corona ke 19 di Trenggalek, yang merupakan laki laki usia 22 tahun asal Desa Karanganyar Kecamatan Pule, ternyata juga tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota kecuali untuk berobat. Yang merupakan pasien cuci darah, namun akhirnya dikettahui positif terpapar virus corona.

Mengacu dari riwayatnya, Pasien 19 ini merupukan penderita penyakit kelainan darah yang setiap 2 minggu sekali kontrol ke RSUD dr. Iskak Tulungagung. Pada 4 Juni lalu, yang bersangkutan mengambil BLT ke Balai Desa Karanganyar, Pule. Kemudian pada 9 Juni melakukan kontrol kesehatan rutin ke RSUD Dr.Iskak Tulungagung.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Saat check kesehatan di RSUD Tulungagung, pasien 19 juga dilakukan Rapid Test dan hasilnya diketahui reaktif. kemudian pada 10 Juni juga dilakukan Swab Test, dan hasilnya diketahui pada 14 juni, bahwa pasien 19 dinyatakan Positifterpapar Covid-19.

Mendapati penambahan pasien positif corna ini gugus tugas juga segera melakukan tracing kepada kontak erat dan didapati 2 orang kontak erat, Yaitu Ibunya yang berusia 44 tahun  yang sampai saat ini masih menunggu di rumah sakit dan 1 orang sopir usia 22 tahun  yang mengantar Pasien 19 ke RSUD Tulungagung. Sedangkan hasil Rapid Test dari Keduanya juga diketahui Non Reaktif semua.