Beranda NEWS Komisi IV, Bansos Dampak Pandemi Corona di Trenggalek Belum Menyasar Ke Semua...

Komisi IV, Bansos Dampak Pandemi Corona di Trenggalek Belum Menyasar Ke Semua Pelaku Seni

54

TRENGGALEK, bioztv.id – Komisi 4 DPRD Trenggalek pastikan bahwa bantuan sosial (Bansos) dampak pandemi corona belum menyasar ke semua pekerja seni, khususnya pekerja sor terob. Meski sebagian pelaku seni sudah ada yang mendapatkan, namun bantuan tersebut belum bisa mengakomodir pelaku seni secara keseluruhan.

Berdasarkan keterangan ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, mengacu data yang ada, saat ini dinas Pariwisata dan Kebuadayaan Kabupaten Trenggalek memang sudah mendata dan memberikan bantuan dampak pandemic corona kepada sejumlah budayawan atau pelaku seni, namun data tersebut tidak termasuk para pekerja sor terob yang melakukan hearing di kantor DPRD Trenggalek pada 17 Juni kemarin.

Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menjelaskan, Pendataan terhadap pelaku seni yang dilakukan dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek selama ini hanya mengacu data dari Dewan Kesenian Trenggalek dan data dari bupati. Sementara itu data tersebut belum bisa mengakomodir seluruh pelaku seni maupun pekerja terob di Trenggalek.

Sebelumnya diketahui bahwa, Merasa terlalu lama menganggur dan terus merugi salama pandemi corona, para pekerja sor terob di Kabupaten Trenggalek adukan keluhannya ke Komisi 4 DPRD Trenggalek, mengingat selama ini banyak job mereka yang terpaksa harus di cancel, dan tidak ada lagi job selama pandemi, mereka menuntut agar hajatan bagi masyarakat kembali diijinkan, mereka menuntut agar pemerintah daerah memberikan solusi bagi mereka agar bisa kembali bekerja.