Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 18 Trenggalek, Berawal Dari Keringat Dingin AKhirnya DIketahui Positif Corona

Riwayat Pasien 18 Trenggalek, Berawal Dari Keringat Dingin AKhirnya DIketahui Positif Corona

88

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien   positif corona ke 18 di Trenggalek, yang merupakan perempuan usia 52 tahun, warga Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan. Trenyata juga tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota. Pasien 18 Ini awalnya hanya mengeluh sakit lemas dan keringat dingin saja, hingga akhirnya diketahui positif corona.

Berdasarkan data yang ada, pasien 18 ini memiliki riwayat pada 1 Juni lalu pernah mengeluh sakit lemes dan keringat dingin. Kemudian dibawa dan dirawat di salah satu klinik swasta RM yang ada di Kabupaten Trenggalek selama 4 hari sampai dengan tanggal 4 Juni. Pada 5 Juni sakit yang diderita kambuh, kemudian dibawa ke RS MB dan dirawat selama 5 hari. Pada tanggal 6 Juni anaknya yang ada di Malang, pulang untuk menjenguk ibunya selama 1 minggu. Karena tidak kunjung sembuh, pada 9 Juni pasien 18 juga minta untuk pulang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Pada 12 Juni pasien 18 nerobat ke RSUD dr. Iskak Tulungagung dan dilakukan pemeriksaan Rapid Tes dengan hasil Reaktif. Selanjutnya pada pasien ini dilakukan pemeriksaan Swab Test dan dirawat di ruang isolasi. Pada 14 Juni hasil Swab Test keluar dan dinyatakan Positif Covid-19.

Mendapati kabar ini, Gugus Tugas Covid Kabupaten Trenggalek segera melakukan tracing kepada kontak erat dan didapati 4 orang kontak erat, yaitu suami, ibu dan 2 orang anaknya yang kesemuanya sudah dilakukan Rapid Tes dan hasilnya Non Reaktif.