Beranda NEWS MOMENT Berobat Di RSUD Tulungagung, 3 Warga Trenggalek DInyatakan Positif Corona

Berobat Di RSUD Tulungagung, 3 Warga Trenggalek DInyatakan Positif Corona

71

TRENGGALEK, bioztv.id – Berobat di RSUD Dr.Iskak Tulugagung, Dua PErempuan dan satu laki laki asal Kabupaten Trenggalek kembali dinyatakan Positif Corona. Selanjutnya yang bersangkutan disebut sebagai pasien 17, Pasien 18, dan Pasien 19 Teenggalek. Saat ini ketiganya masih menjalani perawatan medis di RSUD Tulungagung.

Pasien 17 ini adalah perempuan usia 53 tahun asal Desa Sobo Kecamatan Munjungan. Yang bersangkutan memiliki keluhan sakit demam, sesak nafas, mual, muntah dan nyeri perut.hingga akhirnya memilih berobat ke RSUD Tulungagung.  Sedangkan pasien 18 adalah perempuan, usia 52 tahun, asal Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan. Yang bersangkutan sempat mengeluh sakit lemes dan keringat dingin hingga akhirnya berobat ke RSUD Tulungagung. Sementara itu untuk pasien 19 adalah laki-laki, usia 22 tahun asal Desa Karanganyar Kecamatan Pule. Pasien ini merupukan penderita penyakit kelainan darah yang setiap 2 minggu sekali kontrol ke RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, ketiga pasien baru ini tidak memiliki perjalanan luar kota kecuali untuk berobat, sementara itu dari hasil rapid test ketiganya juga negative, namun setelah dilakukan swab test akhirnya diketahui ketiganya terpapar virus corona.

Saat ini ketiganya masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dr.Iskak Tulungagung. Mendapati 3 pasien positif baru ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid 19 segera mengambil beberapa langkah penanganan, salah satunya melakukan isolasi ketat dirumah bagi OTG atau kontak erat Pasien 17, 18 dan 19.