Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien Corona 14 Trenggalek, Karyawan Sarang Burung Walet Di Surabaya, &...

Riwayat Pasien Corona 14 Trenggalek, Karyawan Sarang Burung Walet Di Surabaya, & OTG Pasien 09

79

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke-14 di Kabupaten Trenggalek, yang merupakan perempuan 18 tahun asal Desa Ngranbingan, Kecamatan Panggul ternyata memiliki riwayat perjalanan dan tinggal di Kota Surabaya. Yang bersangktan diketahui sebagai karyawan di perusahan sarang burung wallet dan tinggal di sebuah ruko.

Berdasarkan riwayat pasien 14 yang bekerja di perusahaan pegolahan sarag burung wallet Surabaya ini, sedikitnya ada sekitar 70 karyawan di perusahaan tersebut. Sedangkan karyawan yang tidur di Ruko sebanhak 6 orang, diantaranya 2 pasien positif asal Trenggalek ini, yaitu pasien 09, dan pasien 14 ini. Pada 21 Mei yang bersangkutan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman menggunakan jasa travel bersama 5 penumpang lainnya. Keesokannya pihak keluarga melaporkan kedatangan Pasien 14 ke satgas Desa Ngrambingan.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, Yang bersangkutan baru dilakukan rapid test pada 30 Mei kemarin setelah menjadi OTG dari psien 09, namun hasilnya non reaktif. Kemudian tanggal 6 Juni dilakukan Rapid Test kedua dan hasilnya reaktif. Selanjutnya pada 8 Juni dilakukan Swab Test, dan pada 10 Juni diketahui bahwa yang bersangkutan Positif Covid 19.

Saat kedatangannya, pasien 14 ini tidak mempunyai keluhan apapun, baik panas, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak nafas atau gejala awal Corona lainnya. Namun setelah dilakukan rapid test kedua dan swab test menunjukkan positif corona. Untuk memastikan perkembangan kondisinya, saat ini pasien 14 harus menjalani isolasi di asrama BKD hingga dipastikan tidak lagi terpapar virus corona.