Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 13 Trenggalek, Tidak Pernah Pergi Keluar Kota Tapi Bisa Positif...

Riwayat Pasien 13 Trenggalek, Tidak Pernah Pergi Keluar Kota Tapi Bisa Positif Corona

65

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 13 di Kabupaten Trenggalek diduga menjadi tahapan baru kasus penularan Covid 19. Pasalnya, selama ini yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan luar kota, namun saat ada keluhan sakit gigi dan dilakukan swab test, pasien 13 ini dinyatakan positif corona.

Berdasarkan keluhan yang dialami pasien 13, diketahui bahwa awalnya Pasien 13 ini mengeluh sakit gigi dan diobati sendiri. Namun karena masih sakit, keesokan harinya dibawa ke dokter gigi dan sembuh.  Setelah itu beberapa hari kemudian kambuh lagi dan mengeluh sakit gigi. Selanjutnya pada 2 juni pasien 13 diantar cucunya berobat ke klinik dokter gigi di Desa Slawe, Kecamatan Watulimo, karena gusi yang bersangkutan bengkak.  Pada 3 Juni, atas permintaan sendiri yang bersangkutan dibawa ke RSUD dr Soedomo utuk berobat dengan keluhan sakit gigi disertai gusi bengkak. Kemudian oleh pihak rumah sakit dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan hasilnya Reaktif. Pada 5 Juni Pasien 13 dilakukan pengambilan specimen Swab Test dan hasilnya diketahui pada 6 Juni bahwa pasien 13 positif corona.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Karena pasien 13  dinyatakan positif Covid 19, kemudian tim gugus tugas Pemkab Trenggalek segera melakukan Tracing cepat kepada kontak erat Pasien 13 dan didapati ada 10 Orang Tanpa Gejala (OTG). Beberapa diantaranya, adalah istri pasien 13, Suami dari anak,  anak ke-2, isteri anak ke-2, dua orang cucu, anak ke-3, Isteri anak ke-3, kakak Pasien 13 dan anak kakak Pasien 13.

Dari tambahan kasus baru ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengambil beberapa langkah, diantaranya melakukan isolasi di Asrama BKD untuk Pasien 13 ini guna memantau perkembangan penyakitnya. Kemudin menerapkan isolasi di rumah bagi OTG pasien 13,  melakukan Tracing terhadap kontak erat dengan pasien 13. Serta menetapkan kawasan displin Physical Distancing dilokasi sekitar titik isolasi mandiri OTG.