Beranda NEWS MOMENT Pasien Corona Ke 13 Asal Watulimo Diduga Menjadi Transmisi Penularan Baru Di...

Pasien Corona Ke 13 Asal Watulimo Diduga Menjadi Transmisi Penularan Baru Di Trenggalek

70

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien corona ke 13 asal Kecamatan Watulimo diduga menjadi cluster baru penularan covid-19 di Kabuapten Trenggalek, pasalnya, selama ini pasien 13 tidak pernah melakukan perjalanan luar kota, namun yang bersangkutan sering berkontak erat dengan orang luar kota.

Dalam kesehariannya, pasien 13 ini bekerja sebagai petani perambah hutan dan pengepul hasil panen dari para petani. Selain itu yang bersangkutan juga menjadi jasa perantara mencarikan tanah hutan untuk orang luar kota. Selama ini pasien 13 juga tidak pernah melakukan perjalanan luar kota, namun setelah menjalani rapid test hingga dilakukan swab test, pasien 13 ini dinyataka positif corona.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan Pasien ke 13 ini merupakan tahapan baru kasus penularan Covid 19 di Kabupaten Trenggalek, karena  meskipun yang bersangkutan sering berkontak erat dengan orang luar kota, namun yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan luar kota. Bila ini kasus dari dalam maka eskalasi Covid 19 di Trenggalek menjadi meningkat. Namun saat ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek sedang mendalami kasus ini dan semoga tidak termasuk kasus transmisi lokal.

Untuk memutus mata rantai penularan ini, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang pernah kontak erat dengan Pasien 13, agar segera menghubungi petugas untuk memudahkan proses tracing terhadap kontak erat Pasien 13, sekaligus untuk memastikan cluster penularan, apakah kasus ini transmisi lokal atau luar Trengalek.