Beranda NEWS MOMENT Berawal Sakit Gigi & Tidak Pernah Keluar Kota, Petani Asal Watulimo Trenggalek...

Berawal Sakit Gigi & Tidak Pernah Keluar Kota, Petani Asal Watulimo Trenggalek Positif Corona

68

TRENGGALEK, bioztv.id – Berawal sakit gigi, Petani asal Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ternyata Positif Corona. Selanjutnya yang bersangkutan disebut sebagai pasien 13 Trenggalek, dan harus menjalani isolasi di asrama BKD Kabupaten Trenggalek.

Pasien positif corona ke 13 ini adalah laki-laki umur 55 tahun asal Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo.  Yang bersangkutan merupakan petani perambah hutan dan pengepul hasil panen dari para petani. Selain itu yang bersangkutan juga menjadi jasa perantara mencarikan tanah hutan untuk orang luar kota. Selama ini pasien 13 juga tidak pernah melakukan perjalanan luar kota.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Awalnya Pasien 13 ini mengeluh sakit gigi dan diobati sendiri. Namun karena masih sakit besoknya dibawa ke dokter gigi dan sembuh. Kemudian kambuah lagi dan berobat ke RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, disana dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, selanjutnya dilakukan swab test dan hasilnya juga menunjukkan positif.

Nur Arifin juga menambahkan, Karena sudah dinyatakan positif Covid 19, Pemkab Trenggalek segera melakukan Tracing cepat kepada kontak erat Pasien 13 dan didapati ada 10 Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari tambahan kasus baru ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengambil beberapa langkah, diantaranya melakukan isolasi di Asrama BKD untuk Pasien 13 ini guna memantau perkembangan penyakitnya.