Beranda NEWS MOMENT Menjadi Pasar New Normal Pertama Di Trenggalek, Seperti Inilah Penampakan Pasar Bendo...

Menjadi Pasar New Normal Pertama Di Trenggalek, Seperti Inilah Penampakan Pasar Bendo Saat Ini

94

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjadi pasar New Normal pertama di Kabupaten Trenggalek, Pasar Bendo yang ada di Kecamatan Pogalan terapkan aturan ketat protokol kesehatan bagi pedagang maupun pengunjung pasar. Disini, baik pengunjung pasar maupun pedagang melengkapi dirinya dengan alat pelindung diri (APD).

Seperti inilah suasana Pasar Bendo setelah menjadi pasar New Normal pertama di Kabupaten Trenggalek, Selama berjualan,  para pedagang  melengkapi dirinya dengan APD berupa masker, face shield, dan sarung tangan. Selain itu, di lapak lapak pedagang juga ada batas tirai berupa plastik transparan yang menjadi pembatas interaksi antara pedagang dan pembeli. Meski mereka mengaku agak ribet karena belum terbiasa menggunakan alat-alat pelindung selama berjualan, namun mereka merasa lebih aman dan terlindungi. Para pedagang juga mengaku tidak keberatan dengan berbagai protocol kesehatan yang harus dipatuhi selama berjualan di Pasar.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek Agoes Setyono, menyampaikan, Rencananya pasar New Normal ini tidak hanya diterapkan di Pasar Bendo saja, namun akan dikembangkan ke pasar pasar lain yang ada di Trenggalek. Meski demikian saat ini pihaknya masih terus melakukan evaluasi terhadap beeberapa pasar lain yang memungkinkan untuk dijadikan Pasar New Normal.

Agoes juga menambahkan, sejak adanya Covid-19 jumlah pembeli di pasar tredisional menurun drastis, akibatnya pendapatan para pedagang juga turun drastis, para pedagang juga berharap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini,  bisa membuat warga kembali yakin dan berani untuk berbelanja di pasar dengan menerapkan protocol kesehatan yang ada.