Beranda NEWS MOMENT Coba Belanja Kebutuhan Dapur Di Pasar New Normal, Istri Bupati Trenggalek Mengaku...

Coba Belanja Kebutuhan Dapur Di Pasar New Normal, Istri Bupati Trenggalek Mengaku Nyaman

66

TRENGGALEK, bioztv.id – Mencoba belanja kebutuhan dapur di Pasar New Normal pertama Trenggalek, Istri Bupati mengaku nyaman dan merasa lebih aman. Pasalnya, di pasar bendo ini sudah menrapkan protocol kesehatan yang ketat bagi pedagang maupun pengunjung, sesuai dengan tatanan new normal ditengah pandemi corona.

Semenjak ditetapkan menjadi pasar New Normal pertama di Kabupaten Trenggalek, Selama berjualan,  para pedagang  dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) berupa masker, face shield, dan sarung tangan. Selain itu, di lapak lapak pedagang juga ada batas tirai berupa plastik transparan yang menjadi pembatas interaksi antara pedagang dan pembeli. Sementara itu bagi pengunjung pasar juga harus melengkapi dirinya dengan APD, sejak di pintu masuk pasar, pengunjung juga harus menjalani pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Saat belanja di Pasar Bendo, Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini menyampaikan, Saat melihat kebutuhan dapur ada yang habis, pihaknya langsung memberanikan diri untuk mencoba belanja di pasar bendo ini. Setelah merasakan belanja disini, dirinya mengaku nyaman dan merasa aman, pasalnya, protokol kesehatan di pasar ini benar benar diterapkan. Pihaknya juga menghimbau agar ibu ibu tidak takut lagi belanja di Pasar Bendo, yang saat ini sudah menjadi pasar New Normal. Selama di Pasar Bendo, Novita hardini juga membeli berbagai jenis sayur, ikan, daging ayam, hingga berbagai jenis bumbu dapur.

Mengingat penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan di pasar bendo ini dinilai bisa membuat pedagang dan pembeli merasa lebih nyaman dan aman,  Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga berencana mejadikan beberapa pasar tradisional lain sebagai percobaan serupa secara bertahap untuk menyambut new normal.