Beranda NEWS Sidak Terkait Perubahan RTRW, Pansus 1 DPRD Trenggalek Temukan Lahan SHM Masuk...

Sidak Terkait Perubahan RTRW, Pansus 1 DPRD Trenggalek Temukan Lahan SHM Masuk Peta Perhutani

112

TRENGGALEK, bioztv.id – SIdak lapangan terkait ranperda perubahan rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Trenggalek, Pansus 1 DPRD temukan sejumlah kejanggalan dilapangan. Beberapa diantaranya yaitu terkait adanya lahan bersertifikat hak milik yang masuk pada peta lahan Perhutani.

Setelah melakukan rapat dengan tim asistensi terkait pembahasan ranperda perubahan RTRW pada beberapa waktu lalu, pansus 1 DPRD Trenggalek gencarkan sidak langsung di lapangan untuk memastikan kesesuaiannya dilapangan. Dari 14 Kecamatan yang ada di Trenggalek, sedikitnya sudah ada 5 Kecamatan yang sudah dikunjunginya. Hasilnya, ada sejumlah kegiatan usaha masyarakat yang tidak sesuai dengan peruntukan lahan sesuai RTRW.

Ketua Pansus 1 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, salah satu ketidaksesuaian antara kondisi lapangan dengan data adalah, masih adanya lahan sertifikat hak milik (SHM) milik warga yang masuk pada peta Perhutani. Sehingga hal ini harus diluruskan dengan pihak terkait, baik dengan Perhutani, BPN dan pihak lain yang berwenang dal hal ini.

Sukarudin juga menambahkan, 5 Kecamatan yang sudah dilakukan sidak ini adalah, Kecamatan Tugu, Panggul, Suruh, Pogalan, dan Kecamatan Watulimo. Sementara itu untuk sidak ke beberapa kecamatan lainnnya, rencananya akan dilanjutkan setelah perayaan hari raya idul fitri .