Beranda NEWS MOMENT Kehidupan New Normal Pasca Pandemi, Bupati Trenggalek Imbau Warga Belajar Dari Sekarang

Kehidupan New Normal Pasca Pandemi, Bupati Trenggalek Imbau Warga Belajar Dari Sekarang

107

TRENGGALEK, bioztv.id –  Hadapi kehidupan baru pasca pandemic corona, atau New Normal, Bupati Trenggalek imbau warga agar mulai belajar dari sekarang. Khususnya bagi mereka yang ada di kawasan wisata. Pasalnya, nantinya kawasan wisata juga harus mampu menyesuaikan dengan kondisi baru akibat pandemi corona ini.

Siapkan strategi pasca pandemic corona, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan menyiapkan sejumlah langkah langkah strategis sebagai upaya pemulihan sektor-sektor yang pernah terdampak wabah Covid-19. Sepertihalnya sektor pariwisata dan UMKM. Pasca pandemic corona usai, pengunjung wisata tentunya tidak lagi sama, mereka akan lebih memilih wisata yang yang lebih bersih dan higienis. Karena selama pandemic corona mereka sudah terbiasa dengan kehidupan yang lebih bersih dan sehat. Sehingga pengelola wisata harus siap dengan perubahan ini.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampakan, Pada kehidupan New Normal nanti, jika vaksin virus corona belum ditemukan, tiak menutup kemungkinan jumlah pengunjung kawasan wisata juga harus dilakukan pembatasan sehingga diloaksi wisata itu bisa diterapkan Physical Distancing. Karena pada New Normal, kita juga harus bisa bersahabat dengan kondisi yang baru. Yaitu dengan virus corona.

Mochamad Nur Arifin juga menambahkan, Di sisi anggaran bahwa Pemkab Trenggalek memiliki alokasi untuk pemulihan, di antaranya akan menyasar kepada UMKM maupun kelompok perempuan. Rencananya akan dialokasikan dalam bentuk pelatihan keahlian baru, termasuk dukungan sarana dan prasarana. Sementara itu terkait pembukaan kawasan wisata, Pemkab Trenggalek akan menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.