Beranda NEWS MOMENT Ribuan Orang Di Trenggalek Jalani Rapid Test, 14 Diantaranya DInyatakan Reaktif

Ribuan Orang Di Trenggalek Jalani Rapid Test, 14 Diantaranya DInyatakan Reaktif

107

TRENGGALEK, bioztv.id – Lakukan rapid test massal terhadap sekitar 1.000 orang disejumlah cluster keramaian dan cluster rawan penularan covid-19 lainnya, Tim gugus tugas temukan belasan orang dengan hasil reaktif. Selanjutnya, mereka juga dilakukan swab test, namun hasilnya masih dalam proses.

Mengacu keterangan Bupati Trenggalek, Upaya tracing dengan cara rapid test ini sudah dilakukan disejumlah cluste keramaian, seperti Pasar, dan tempat tempat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19. Selian itu cluster pemudik atau pendatang juga menjadi sasaran kegiatan rapid test. Dari sekitar rapid test yang sudah dilakukan oleh petugas, diketahui ada 14 orang yang hasilnya menunjukkan reaktif.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Jika hasil swab test terhadap 14 orang yang reaktif ini menunjukkan positif, maka petugas akan lakukan tracing terhadap kontak erat mereka. Namun jika hasilnya negatif semua. Bupati memastikan bahwa hingga saat ini Kabupaten Trenggalek masih terbilang aman.

Nur Arifin juga menambahkan meskipun hasil rapid test terhadap belasan orang di Trenggalek menunjukkan hasil reaktif, namun bukan berarti yang bersangkutan otomatis positif corona. Pasalnya, meskipun reaktif rapid rest bukan berarti pasien tersebut positif Corona. Sehingga bupati juga menghimbau agar warga tetap waspada, dan mematuhi protokol kesehatan.