Beranda NEWS MOMENT Idul FItri Ditengah Pandemi, Bupati Trenggalek Gelar Sholat Ied Di Pendopo Bareng...

Idul FItri Ditengah Pandemi, Bupati Trenggalek Gelar Sholat Ied Di Pendopo Bareng Keluarga

93

TRENGGALEK, bioztv.id – Tetap jalankan sunah pada hari raya idul fitri ditengah pandmei corona, Bupati Trenggalek gelar sholat ied bareng keluarga beberapa pegawai di pendopo manggala praja nugraha Trenggalek. Dalam pelaksanaan ibadah sunah ini, Bupati menjadi Imam sholat, sekaligus Khatib untuk memimpin jalannya sholat ied.

Sedikitnya ada sekitar 30 jamaah yang mengikuti shola tied bareng Bupati di pendopo ini, para jamaah sholat ini terdiri dari anak dan istri bupati, serta sejumlah pegawai yang bertugas di lingkungan rumah tangga pendopo. Sholat ied ini sengaja digelar dengan jumlah jamaah yang terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari kemungkinan resiko penyebaran Covid 19.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, anggapan terkait pelarangan ibadah dimasa pandemi adalah salah besar, tidak ada yang dilarang namun tata caranya yang berbeda tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Bupati juga mengaku bersyukur, meski suasana idul fitri tahun ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya, namun dirinya masih diberi kesempatan untuk bisa melaksanakan salat ied bersama keluarga dan jajarannya.

Mochamad Nur Arifin juga menambahkan, Pelaksanaan ibadah dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan ini dilakukan demi mencipkatakan suasana di Kabupaten Trenggalek tetap terkendali, dan tidak ada ledakan cluster penularan covid-19 yang baru. Kebijakan ini diambil agar momen hari raya idul fitri yang suci ini tidak ternodai dengan kasus penyebaran virus corona yang baru.