Beranda NEWS MOMENT Idul Fitri Tahun Ini, Bupati Treggalek Rela Sungkem Ibunda & Saudara...

Idul Fitri Tahun Ini, Bupati Treggalek Rela Sungkem Ibunda & Saudara Secara Online

76

TRENGGALEK, bioztv.id – Tetap jaga silaturohmi saat idul fitri ditengah pandemi corona, Bupati Trenggalek rela lakukan sungkem dengan ibunda dan saudaranya dengan cara virtual, yaitu dengan memanfaatkan media sosial yang ada. Silaturohmi virtual ini ia lakukan sesaat setelah sholat ied di pendopo bareng keluarga.

Kondisi idul fitri ditengah pandemic saat ini membuat Bupati Trenggalek tidak bisa sungkem langsung terhadap ibunda tercintanya, pasalnya, saat ini ibunda bupati beserta sejumlah saudaranya tinggal di Surabaya, sementara itu di daerah tersebut diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sehingga dirinya hanya bisa silaturahmi melalui video call dengan ibunda dan adik-adiknya yang saat ini terdampak PSBB. Nampak terlihat dalam percakapan panggilan videonya, Bupati menyampaikan permintaan maafnya kepada ibu dan saudaranya. Tak lupa juga menanyakan kabar keluarga di surabaya saat diberlakukannya PSBB.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin juga  mengucapkan selamat berlebaran untuk semua. Pada moment idul fitri ditengah pandemi corona ini, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar mejaga orang tua. Salah satunya yaitu dengan melakukan silaturohmi virtual, seperti yang telah Bupati lakukan terhadap orang tua dan saudara saudaranga di Kota Surabaya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Tetap jalankan sunah pada hari raya idul fitri ditengah pandmei corona, Bupati Trenggalek gelar sholat ied bareng keluarga beberapa pegawai di pendopo manggala praja nugraha Trenggalek. Dalam pelaksanaan ibadah sunah ini, Bupati menjadi Imam sholat, sekaligus Khatib untuk memimpin jalannya sholat ied. Usai shola tied, bupati langsung silaturohmi virtual dengan ibundanya, menggunakan media sosial yang ada.