Beranda NEWS MOMENT Wujudnya E-Money, Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) Bisa Untuk Bayar Tol Hingga Belanja...

Wujudnya E-Money, Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) Bisa Untuk Bayar Tol Hingga Belanja Di Mall

99

TRENGGALEK, bioztv.id – Wujudnya E-money dari BRI, Kartu penyangga ekonomi (KPE) yang dikeluarkan pemerintah Kabupaten Trenggalek ternyata tidak hanya bisa dibelanjakan di depo depo yang ditentukan. Pasalnya, E-Money pada KPE tersebut juga bisa digunakan untuk membayar tol hingga belanja di Mall.

Berdasarkan keterangan pimpinan cabang BRI Trenggalek, Kartu penyangga ekonomi (KPE) yang dikeluarkan BRI ini tidak ada perbedaan dengan E-money lain, nama familiar dari E-money ini sebenarnya adalah Brizzi. Sehingga kartu ini bisa digunakan sebagaimana fungsi E-Money pada umumnya.

Lebih lanjut Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Trenggalek Yuwanda Rahman menyampaikan, Meski KPE ini bisa dibelanjakan dimana saja, namun tujuan utama dari KPE ini adalah untuk memberikan kebutuhan pokok pemegang kartu selama pandemi corona, sehingga pihaknya juga menunjuk depo depo mitra BRI agar bisa melayani pencairan KPE ini sesuai peruntukan yang ditentukan,  dan tidak menyalahi ketentuan yang sudah ada.

Perlu diketahui bahwa, berdasarkan ketentuan yang ada, depo yang ditunjuk sebagai mitra pencairan KPE ini harus bisa menyediakan sembako bagi pemegang KPE, selain itu pihak depo juga tidak boleh melayani pencairan KPE untuk membeli rokok, pulsa, dan barang barang lain kecuali untuk memenuhi kebutuhan pokok dan nutrisi penunjang keluarga pemegang KPE.