Beranda NEWS MOMENT Video Conference Bareng Bupati, Para Perantau Asal Trenggalek Penerima BST Berbagi Cerita

Video Conference Bareng Bupati, Para Perantau Asal Trenggalek Penerima BST Berbagi Cerita

94

TRENGGALEK, bioztv.id – Video conference bareg Bupati, sejumlah perantau asal Trenggalek penerima bantuan sosial tunai (BST) berbagi cerita tentang kehidupannya di perantauan, yang harus menunda mudik demi mematuhi anjuran pemerintah. Mereka juga mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah tersebut.

Para perantau asal Trenggalek yang rela menunda mudik ini berasa dari berbagai pelosok yang berbeda, saat ini mereka ada yang di Kalimantan, hingga di daerah yang saat ini menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB). Seperti halnya di Sidoarjo, Jakarta, dan beberapa kota lain. Para perantau tersebut mengaku sudah menerima tup up saldo Pos Giro dari bantuan pemerintah sebesar 600.000 lebih 10 rupiah.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Dengan menghubungi para perantau yang tidak mudik ini, pihaknya ingin memastikan bantuan itu sudah tersalur dan tersampaikan dengan baik. Hingga saat ini sudah ada 900-an perantau yang mengurus proses pencairan BLT Rantau. Sementara itu yang sudah berhasil lolos ada  5.750 perantau.

Nur Arifin juga menambahkan, setelah melakukan sejumlah evaluasi, saat ini pemerintah daerah tengah mengusahakan agar pencairan dana bantuan sosial tunai ini bisa lebih mudah, khususnya bagi mereka yang susah mendaftar melalui aplikasi Pos Giro Mobile. Sehingga peroses pencairannya kan dilakukan melalui  wesel pos, dan akan dikabarai lewat nomor hape jika dana sudah dikirim lewat kantor pos.