Beranda NEWS MOMENT Ditunjuk Bupati Trenggalek Sebagai Mitra Bansos KPE, Sejumlah Depo BRI Belum Siap...

Ditunjuk Bupati Trenggalek Sebagai Mitra Bansos KPE, Sejumlah Depo BRI Belum Siap Layani Sembako

97

TRENGGALEK, bioztv.id – Ditunjuk bupati sebagai mitra dalam proses penyaluran bantuan sosial kartu penyangga ekonomi (KPE) bagi warga terdampak pandemi corona, sejumlah depo BRI yang ada di pelosok belum bisa menyediakan sembako. Sementara itu salah satu  syarat wajib depo yang bermitra harus bisa menyediakan sembako.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek, pemilihan depo BRI sebagai salah mitra dalam penyaluran kartu penyangga ekonomi ini karena sejak awal pihak BRI menyampaikan  bahwa depo depo miliknya siap untuk membantu menyalurkan KPE. Namun berdasarka kondisi dilapangan, ternyata tidak semua depo BRI tersebut mampu menyediakan sembako bagi penerima KPE.

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek, Ratna Sulistyawati menyampaikan, berdasarkan kondisi dilapangan, tidak semua depo BRI tersebut bisa menyediakan sembako bagi penerima KPE, pasalnya, beberapa diantaranya depo tersbeut berupa konter HP dan toko alat listrik. Sementara itu KPE yang berisi e-money atau uang elektronik tersebut tidak boleh dicairkan berupa uang tunai, namun harus dicairkan dengan wujud barang berupa sembako.

Ratna juga menambahkan, setiap kali ada kendala terkait depo,  seperti halnya adanya depo yang tidak bisa menyediakan sembako, pihaknya langsung bersurat ke pihak BRI agar disediakan depo yang sesuai kebutuhan penerima KPE, sehingga penerima KPE bisa dengan mudah membelanjakan uang elektroniknya untuk memenuhi kebutuhannya sehari hari.