Beranda NEWS Nama Perseroda SPBU & BPR Jwalita Trenggalek Kembali Diusulkan Berubah

Nama Perseroda SPBU & BPR Jwalita Trenggalek Kembali Diusulkan Berubah

101

TRENGGALEK, bioztv.id – Nama dua badan usaha milik pemerintah Kabupaten Trenggalek yang akan ditingkatkan menjadi Perseroda kembali diusulkan untuk dirubah, kedua badan usaha tersebut yaitu SPBU yang saat ini pengelolaannya masih numpang di KPRI Pemda dan BPR Jwalita yang wujudnya masih Perseroan terbatas.

Mengacu hasil rapat antara Pansus 2 DPRD Trenggalek dan tim asistensi pemerintah daerah, untuk nama dari perseroda SPBU milik pemerintah daerah, awalnya diusulkan dnegan nama PT. Jwalita Energi Lestari  Perseroda, atau PT.JEL, sedangkan untuk BPR Jwalita, awalnya diusulkan dengan nama PT.BPR Jwalita Perseroda Trenggalek. Namun setelah dikonsultasikan dengan notaris, nama perseroda tersebut diusulkan untuk dirubah.

Ketua Pansus 2 DPRD Trenggalek, Alwi Burhanudin menyampaikan, dari usulan terbaru untuk nama PT. Jwalita Energi Lestari  Perseroda, atau PT.JEL akan dirubah menjadi PT. Jwalita Energi Trenggalek Perseroda, atau PT.JET. Sedangkan untuk PT.BPR Jwalita Perseroda Trenggalek, diusulkan berubah menjadi PT.BPR Jwalita Trenggalek Perseroda.  Inti dari perubahan tersebut adalah peletakan nama Perseroda ada dibelakang nama PT.

Sebelumnya diketahui bahwa, merujuk dan menyesuaikan dengan Permendagri 94 tahun 2017 dan PP No.34 Tahun 2017, yang menyebutkan bahwa badan usaha milik daerah (BUMD) wujudnya hanya ada dua, yaitu Perseroda atau Perumda. Pemerintah Kabupaten Trenggalek usulkan ranperda baru untuk badan hukum SPBU milik pemerintah daerah yang saat ini masih dikelola KPRI Pemda Sejahtera. Dan BPR Jwalita  yang saat ini wujudnya masih perseroan terbatas.