Beranda NEWS MOMENT Wakil Ketua DPRD Trenggalek Beberkan Dugaan Penyebab Dirinya Masuk Daftar Penerima Bansos

Wakil Ketua DPRD Trenggalek Beberkan Dugaan Penyebab Dirinya Masuk Daftar Penerima Bansos

94
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Wakil Ketua DPRD yang sekaligus sebagai sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek beberkan dugaan penyebab dirinya masuk pada daftar penerima bantuan sosial.  Kesalahan input tersebut diduga terjadi karena mengacu data lama yang menyebutkan dirinya numpang tinggal dirumah saudara.

Saat mengetahui dirinya masuk pada daftar penerima bantuan sosial tunai (BST) dari kementerian sosial ini, Doding Rahmadi langsung meminta kepada kepala desa setempat agar mencoret namanya dan diganti warga lain yang lebih berhak menerimanya, pasalnya, dilapangan masih banyak warga yang lebih berhak untuk menerima bantuan tersebut.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, berdasarkan data lama pada kartu keluarga, dirinya memang tinggal soerang diri dan menumpang di rumah saudaranya yang ada di RT 01 RW 01 Desa Karangan. Atau bisa disebut sat itu dirinya tidak mempunyai rumah. Namun sejak dulu dirinya juga tidak menerima bantuan sosial. Sementara itu kondisinya sekarang dirinya sudah menikah dan sudah mempunyai rumah sendiri.

Sebelumnya diketahui bahwa,  Namanya masuk pada daftar penerima bantuan sosial tunai (BST), Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi minta namanya dicoret. Dirinya mengetahui hal ini setelah mendapat informasi dari Kepala Desa Karangan Kecamatan Karangan saat melakukan verifikasi data penerima BST dari kementerian sosial RI.