Beranda NEWS MOMENT Mas Ipin Acungi Jempol Wakil Ketua DPRD Trenggalek Yang Minta Namanya Dicoret...

Mas Ipin Acungi Jempol Wakil Ketua DPRD Trenggalek Yang Minta Namanya Dicoret Dari Penerima BST

115

TRENGGALEK, bioztv.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin apresiasi langkah wakil ketua DPRD Trenggalek minta namanya dicoret dari daftar penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bupati berharap agar langkah ini bisa dicontoh warga lain yang mampu namun masih menerima bansos.

Masuknya nama wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menjadi salah satu daftar penerima bantuan sosial tunai (BST) turut ditanggapi oleh Bupati Trenggalek, terlebih yang bersangkutan juga langsung meminta agar namanya dicoret dan diganti warga lain yang lebih berhak menerimanya. Hal  ini diketahui saat pemerintah Desa Karangan melakukan verifikasi data penerima bantuan, kemudian pihak desa menghubungi yang bersangkutan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, langkah bijak yang diambil wakil DPRD Trenggalek tersbeut diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga lain yang merasa mampu dan tidak layak menerima, namun namanya masuk dalam daftar penerima. Ia juga meminta agar warga gotong royong dan tidak saling menyalahkan terkait adanya kasus-kasus seperti ini. Trelebih selama ini Data penerima bantuan dari pusat telah dikoreksi oleh pemerintah tingkat desa. Pihaknya juga mengakui, bahwa saat ini masih ada beberapa data serupa yang perlu perbaikkan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Nama salah satu wakil ketua DPRD Trenggalek masuk pada daftar penerima bantuan sosial tunai (BST), mengetahui hal ini, yang bersangkutan langsung minta agar namanya dicoret. Pihaknya mengetahui hal ini setelah mendapat informasi dari Kepala Desa Karangan Kecamatan Karangan saat melakukan verifikasi data penerima BST dari kementerian sosial RI.