Beranda NEWS MOMENT Namanya Masuk Penerima BST Kemensos, Wakil Ketua DPRD Trenggalek Minta Dicoret

Namanya Masuk Penerima BST Kemensos, Wakil Ketua DPRD Trenggalek Minta Dicoret

104
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Namanya masuk pada daftar penerima bantuan sosial tunai (BST), Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi minta namanya dicoret. Dirinya mengetahui hal ini setelah mendapat informasi dari Kepala Desa setempat saat melakukan verifikasi data penerima BST dari kementerian sosial RI.

Mengacu keterangan Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi, kejadian namanya masuk sebagai penerima bantuan sosial tunai ini diduga karena adanya pengembangan daftar penerima bantuan sosial akibat  dampak pandemi corona. Meski demikian, saat mengetahui namanya masuk sebagai penerima bantuan ini, dirinya langsung meminta kepada Kepala Desa Karangan Kecamatan Karangan agar mencoret namanya, sehingga bantuan tersebut dialihkan ke warga lain yang berhak.

Lebih lanjut Doding Rahmadi menyampaikan, Atas temuannya ini, dirinya berharap agar warga lain yang merasa mampu, namun masuk pada daftar serupa untuk menolak atau mengalihkan bantuan. Sebab masih banyak warga lain yang lebih layak menerima bantuan sosial akibat dampak pandemi corona atau Covid-19 di Trenggalek.

Doding juga menambahkan,  namanya yang masuk pada daftar penerima bantuan sosial ini diduga berasal dari daftar pemerintah pusat atau Kementerian Sosial RI, yang masih mengacu pada data lama. Sementara itu kondisi dilapagan terus berkembang.