Beranda NEWS Rombak BPR Jwalita Menjadi Perseroda, Pansus 2 DPRD Trenggalek Mulai Bahas Ranperda

Rombak BPR Jwalita Menjadi Perseroda, Pansus 2 DPRD Trenggalek Mulai Bahas Ranperda

112
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Rombak payung hukum BPR Jwalita dari perseroan terbatas (PT) menjadi Perseroda, Pansus 2 DPRD Trenggalek bersama tim asistensi mulai bahas ranperda yang mengaturnya.  Rencananya, pembahasan ranperda ini akan tuntas pada masa sidang dua, atau sekitar bulan agustus mendatang.

Pembahasan ranperda PT.BPR Jwalita Perseroda di aula DPRD Trenggalek pada 11 Mei ini merupakan pembahasan yang pertama kali, selanjutnya maish akan ada pembahasan lanjutan hingga prosesnya selesai. Perubahan BPR Jwalita menjadi perseroda ini dilakukan merujuk ketentuan yang ada, sesuai Permendagri 94 tahun 2017 dan PP No.34 Tahun 2017, yang menyebutkan bahwa badan usaha milik daerah (BUMD) wujudnya hanya ada dua, yaitu Perseroda atau Perumda.

Menanggapi hal ini, Ketua Pansus 2 DPRD Trenggalek, Alwi Burhanudin menyampaikan, Salah satu perbedaan dari BPR Jwalita sebelum dan sesudah dirubah menjadi Perseroda adalah, kalau sebelum dirubah berupa BUMD PT.BPR Jwalita, sedangkan setelah dirubah akan menjadi PT.BPR Jwalita Perseroda.

Alwi juga menambahkan, terkait nama PT pada Kemenkumham, karena PT. BPR Jwalita tersebut sudah terdaftar, maka, apakah nanti akan mengganti dan mengurus proses Kemenkumham dengan nama yang baru atau tetap memakai nama lama yang sudah terdaftar, hal ini masih akan dibahas lebih lanjut bersama tim asistensi pada rapat yang akan datang.