Beranda NEWS MOMENT Terdampak Corona, 500 Guru PAUD Trenggalek Akan Diberi Kartu Penyangga Ekonomi (KPE)

Terdampak Corona, 500 Guru PAUD Trenggalek Akan Diberi Kartu Penyangga Ekonomi (KPE)

99

TRENGGALEK, bioztv.id – Profesiya terdampak langsung secara ekonomi ratusan pejuang PAUD di Kabupaten Trenggalek akan terima kartu penyangga ekonomi (KPE) dari pemerintah daerah. Pasalnya, sejak diterapkannya pembatasan sosial selama pandemi corona, semua Guru PAUD non PNS tidak mendapatkan gaji.

Mengacu keterangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek salah satu alasan guru PAUD ini layak mendapakan kartu penyangga ekonomi (KPE) karena semenjak diterapkannya pembelajaran di rumah untuk mencegah penyebaran Corona. Wali murid tidak lagi membayar SPP bulanan, sehingga yayasan tidak memiliki pemasukan dan tidak memberikan gaji terhadap guru PAUD. Hal ini membuktikan bahwa guru PAUD menjadi salah satu profesi yang terdampak langsung secara ekonomi ditengah pandemi corona.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menyampaikan, rencananya terhitung mulai bulan mei ini sekitar 500 Guru PAUD akan mulai menerima KPE. Sebelum terjadi pandmei corona saja pendapatan guru paud ini sangat minim, namun tanggung jawab mereka cukup besar. Trelebih saat terjadi pandemi seperti saat ini, mereka tidak lagi mendapatkan insentif dari profesinya. Sehingga mereka layak diperjuangkan untuk menerima KPE.

Novita jga menambahkan, saat ini rencana pemberian KPE untuk Guru PAUD ini masih dalam proses validasi data. Data yang ada, masih dicocokkan dengan KK mereka. Sehingga nantinya Guru PAUD  yang mendapatkan KPE ini adalah Guru PAUD yang memang benar-benar terdampak secara ekonomi akibat Covid 19.