Beranda NEWS MOMENT Ramadhan Ditengah Pandemi Corona, PGRI Trenggalek Bagikan Ribuan Paket Sembako

Ramadhan Ditengah Pandemi Corona, PGRI Trenggalek Bagikan Ribuan Paket Sembako

92
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Ramadhan ditengah pandemi corona, persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Trenggalek bagikan ribuan paket sembako kepada warga. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Trenggalek kepada perwakilan pengurus ranting PGRI di 14 Kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Sedikitnya ada 1.200 paket sembako yang akan dibagikan PGRI Trenggalek ke sejumlah penerima di 14 Kecamatan. Paket sembako tersebut berisi beras 5 Kilogram, Minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, Mie untuk sayur dan kecap. Untuk proses pembagian sembako ini, PGRI tingkat Kabupaten menyerahkan paket sembako ke  PGRI tingkat Kecamatan, selanjutnya, untuk pembagian langsung ke mereka yang berhak, akan dilakukan oleh PGRI ditingkat kecamatan.

Ketua PGRI Kabupaten Trenggalek, Munib menyampaikan, pembagian sembako terhadap warga ini merupakan salah satu wujud kepedulian PGRI ditengah pandemi corona. Untuk sasaran penerimanya adalah, mereka yang terdampak langsung pandemic corona, seperti halnya mereka yang ada di sekitar sekolah, dan sebagian GTT maupaun PTT yang benar benar terdampak dan memenuhi syarat.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian PGRI terhadap masyarakat ditengah pandemic corona ini. Terlebih PGRI tidak hanya kali ini saja mewujudkan keledulaiannya, beberapa wkatu lalu juga sudah menyumbang anggaran penanggulangan corona hingga 200 juta. Selain itu juga sudah menymbangkan alat pelindung diri kepada petugas.

Ketua PGRI juga menambahkan, untuk sumber dana bakti sosial yang dilakukan PGRI Trenggalek ini berasal dari hasil donasi seluruh anggota PGRI, baik guru PNS maupun Non PNS, mulai dari Guru Paud, TK, SD, MI, SMP, Mts, SMA, MA, hingga guru SMK yang ada di Trenggalek. Donasi tersebut bersifat sukarela dan tidak mengikat terhadap anggota PGRI Trenggalek.(ADV)