Beranda NEWS Pembahasan Perdana Ranperda Perseroda BPR Jwalita, Pansus 2 DPRD Trenggalek Tutaskan 12...

Pembahasan Perdana Ranperda Perseroda BPR Jwalita, Pansus 2 DPRD Trenggalek Tutaskan 12 Pasal

98
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas renperda perubahan PT.BPR Jwalita menjadi Perseroda, Komisi 2 DPRD Trenggalek bersama tim asistensi baru tuntaskan 12 pasal. Perubahan ini dilakukan sesuai dengan PP No.34 Tahun 2017, yang menyebutkan bahwa badan usaha milik daerah wujudnya hanya ada dua, yaitu Perseroda atau Perumda.

Menurut keterangan Ketua Pansus 2 DPD Trenggalek, sedikitnya ada 57 pasal yang mengatur secara detail pada ranperda Perseroda BPR Jwalita ini, pada pembahasan perdana sedikitnya sudah ada seperempat bagian atau sekitar 12 Pasal yang tuntas dibahas. Sisanya, nanti akan kembali dibahas pada agenda rapat yang akan datang. Pembahasan renpaerda Perseroda BPR Jwalita ini ditargetkan selesai pada masa sidang dua atau pada bulan Agustus mendatang.

Usai pimpin rapat, Katua Pansus 2 DPRD Trenggalek, Alwi Burhanuddin menyampaikan, Pembahasan ini akan dilakukan bersama Tim Asistensi Pemerintah Daerah secara bertahap hingga tuntas. Pembahasan Raperda ini akan merubah PT. BPR Jwalita yang sebelumnya berbentuk PT BUMD dan akan di rubah sebagai PT Perseroda.

Ketua Pansus 2 juga menyampaikan, Pada pembahasan ranperda Perseroda BPR Jwalita ini, rencananya juga akan ada perubahan pada modal dasar. Saat ini modal dasar BPR Jwalita sekitar 30 Miliar, nantinya akan diusulkan ditingkatkan menjadi lebih besar dari modal dasar yang ada saat ini. Untuk kepastian nominal dari peningkatan modal dasar tersbeut juga masih akan dibahas lebih lanjut oleh pihak terkait.