Beranda NEWS MOMENT Dinilai Minim Ke Lapangan, Komisi IV DPRD Trenggalek Semprot Petugas PE Covid-19...

Dinilai Minim Ke Lapangan, Komisi IV DPRD Trenggalek Semprot Petugas PE Covid-19 Di Puskesmas

98

TRENGGALEK, bioztv.id – Petugas tim penyelidikan epidemiologi (PE) Covid-19 di tingkat Puskesmas dinilai belum memaksimalkan tugasnya dilapangan, Komisi IV DPRD Trenggalek kembali semprot Dinas Kesehatan. Pasalnya, anggaran honor tim PE dari Puskesmas saat ini sudah ada, namun kegiatan real dilapangan justru dinilai masih nihil.

Mengacu laporan sejumlah Kepala desa dan hasil pemantauannya dilapangan, Komisi IV DPRD Trenggalek temukan belum adanya aksi nyata dari petugas tim PE Covid-19 di masing masing puskesmas. Menurut komisi IV, saat ini Tim PE Covid-19 hanya mengumpulkan data kaporan ari desa saja, tanpa melakukan aksi nyata di lapangan. Seperti halnya kegiatan pembinaan langsung terhadap ODP maupun keluarganya, maupun kunjungan langsung ke rumah keluarga ODP.

Menanggapai hal ini Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Mengingat selama beberapa waktu terakhir warga yang pulang kampung sudah mulai banyak, sedangkan petugas PE Covid-19 di masing masing puskesmas belum memaksimalkan tugasnya. Komisi IV meminta agar dinas kesehatan segera mengambil tindakan agar petugas PE tersebut segera bergerak dan mau terjun langsung kelapangan.

Dengan dimaksimalkannya tugas dari tim penyelidikan epidemiologi (PE) Covid-19 di tingkat Puskesmas ini, yaitu dengan mau terjunlangsung kelapangan dan aktif melakukan pembinaan terhadap warga maupun keluarga OPD maupun keluarga PDP, diharapkan proses penanggulangan pandemic di Kabupaten Trenggalek bisa berjalan lebih baik lagi, dan pandemi corona bisa segera usai.