Beranda NEWS MOMENT Deal, Bantuan Voucher Ojol Untuk ODP Corona Virus Di Trenggalek Mulai Didistribusikan

Deal, Bantuan Voucher Ojol Untuk ODP Corona Virus Di Trenggalek Mulai Didistribusikan

114

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong warga yang berstatus ornag dalam pemantauan (ODP) Corona tertib isolasi dirumah, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai distribusikan bantuan saldo ojek online lokal Trenggalek Blojek, terhadap ratusan ODP. Selain melibatkankan Blojek, pemerintah juga melinatkan pasukan Pink posko gertak.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Bantuan saldo ojol tersebut akan diberikan terhadap 383 Orang Dalam Pantauan (ODP) yang saat masih harus menjalani karantina diri, untuk mencegah penyebaran virus coorona atau Covid-19. Untuk ODP yang masih menjalani karantina lebih dari seminggu, akan diberi bantuan saldo senilai 200.000 rupiah per orang. Sedangkan untuk ODP yang masa karantinanya kurang dari sepekan, bantuan yang disalurkan sebesar 100.000 rupiah.

Sementara itu Founder Blojek, Ryan Rizky Ardian, menerangkan, pihaknya akan memberi diskon ongkos kirim untuk para ODP penerima bantuan. Selama ini, ongkos yang dipatok senilai 2.000 rupiah per km, dengan total ongkos minimal 6.000 rupiah. Namun untuk ongkir bagi ODP akan diberi tarif khusus, yang besarannya masih akan dibahas. Selain itu pihaknya juga memberikan bonus berupa ongkir gratis untuk ordera pertama bagi ODP.

Bupati juga menambahkan, saat ini total ODP di Trenggalek sebenarnya ada 543 orang, namun yang masih melakukan karantina diri hanya ada 383. Sehingga yang yang berhak menerima bantuan hanya mereka yang masih dikarantina tersebut. Saat ini pihaknya juga telah menerjunkan tim ke lapangan untuk mendampingi warga yang berstatus ODP agar punya akun ojol dan langsung diberi top up saldo. Para relawan yang turun tersbeut juga dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, dan hand  sanitazer.