Beranda NEWS MOMENT Dampak Corona, Warga Di Kawasan Physical Distancing Trenggalek Terima Sejumlah Bantuan

Dampak Corona, Warga Di Kawasan Physical Distancing Trenggalek Terima Sejumlah Bantuan

100

TRENGGALEK, bioztv.id – Warga yang tinggal di kawasan tertib physical distancing yang ada di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dan Orang dalam pemantauan (ODP) corona virus, terima sejumlah bantuan. Wujud bantuan tersebut berupa sembako, hingga voucher belanja melalui ojek online (Ojol) lokal Trenggalek.

Mengacu keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, untuk memaksimalkan penanggulanagan pandemi Corona di akBupaten Trenggalek, saaat ini pihaknya sudah melakukan berbagai terobosan. Seperti halnya melakukan pemeriksaan pendatang di check point, hingga memberikan bantuan terhadap warga yang berstatus ODP. Pihaknya juga menggandeng ojol lokal untuk mendistribusikan kebutuhan para ODP tersebut.

Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBD.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan pokok warga masyarakat yang berada di kawasan tertib physical distancing, pihaknya bersama tim gabungan juga memebrikan bantuan berupa paket sembako. Sedangkan proses distribusinya, pihaknya melibatkan ketua Rukun tetangga (RT) masing masing.

Sebelumnya diketahui bahwa, Sejak virus corona mewabah di tanah air,  pemerintah melakukan upaya berbagai pencegahan agar tidak meluas. diantaranya adalah penerapan kawasan jaga jarak dengan cara pembatasan akses masuk di sejumlah titik, atau Physical DIstancing. Salah satunya yaitu kawasan di Kelurahan Ngantru Kabupaten Trenggalek. DI kawasan ini,  seluruh warga tinggal dirumah dan tidak lagi berkerumun.