Beranda NEWS MOMENT M Nur Arifin Pastikan 1 Pasien Positif Corona di Trenggalek, Sebelumnya Tercatat...

M Nur Arifin Pastikan 1 Pasien Positif Corona di Trenggalek, Sebelumnya Tercatat Di Tulungagung

140
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin pastikan bahwa satu pasien positif corona pertama di Trenggalek bukanlah kasus baru. Pasalnya, sebelum masuk ke data Trenggalek yang bersangkutan sudah tercatat di Tulungagung dan merupakan pasien ke-175 di Jawa Timur.

Mengacu pers rilis virtual yang dilakukan Bupati terkait kasus pasien positif Corona di Trenggalek, Satu pasien positif corona pertama di Kabupaten Trenggalek ini berada di Kecamatan Tugu. Pasien tersebut saat ini dalam kondisi sehat. Sehingga sesuai protokoler kesehatan, yang bersangkutan cukup melakukan isolasi mandiri di rumah, hingga kondisinya dipastikan terbebas dari covid-19.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pasien 01 Trenggalek ini merupakan pasien yang perpindahan. Pasalnya, pasien ini sebelumnya sudah tercatat di Kabupaten Tulungagung.   Saat ini pasien  01 ersbeut sedang berada dirumahnya untuk menjalani isolasi mandiri bersama dengan keluarga 1 istri dan 1 anak.

Bupati juga menambahkan, Anak dan istri pasien tersebut adalah subyek yang berkontak erat dengan yang bersangkutan. Sehingga pemerintah daerah harus mengambil beberapa langkah strategis untuk penanggulangan penyebaran covid 19 ini.