Beranda NEWS MOMENT Perbaikan Terlalu Sulit, Dinas PUPR Akan Akan Pindah Jalur Utama Bendungan-Trenggalek

Perbaikan Terlalu Sulit, Dinas PUPR Akan Akan Pindah Jalur Utama Bendungan-Trenggalek

104

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses perbaikan jalur utama Penghubung Kecamatan Bendungan dengan Kecamatan Trenggalek yang putus total akibat longsor dinilai terlalu berat, Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, berancana akan memindahkan jalur utama tersebut.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pasca terjadi bencana longsor pada 4 April kemarin, jalur utama penghubung Kecamatan Bendungan dengan Kecamatan Trenggalek mengalami lumpuh total. Pasalnya, jalan tersbeut tertimbun longsor di 4 titik, hingga mengalami putus total di Desa Surenlor. Akibat longsor tersebut, badan jalan hanyut dan hanya menyisakan pipa PDAM dan tiang listrik yang roboh.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ramelan, menyampaikan, untuk membuka alses transportasi warga, pihaknya mengambil langkah cepat dengan membuka akses jalan alternatif.  Selain membuka jalur alternatif pihaknya juga akan segera menentukan jalur utama  untuk akses Trenggalek- bendungan, karena jalur tersebut sudah tidak bisa di perbaiki karena tebing terlalu curam.

Untuk membuka jalur alternatif, saat ini pihak pemerintah desa Surenlor bersama warga sekitar sudah melakukan pelebaran jalan didaerahnya. Jalur alternatif yang sebelumnya hanya selebar 1,5 Meter, saat ini mulai dilebarkan hingga 4,5 meter. Selain itu, warga bersama tim gabungan juga sudah melakukan evakuasi material longsor yang menutup badan jalan di 4 titik lainnya.