Beranda NEWS MOMENT Longsor Sedalam 30 Meter, Seperti Inilah Kondisi Jalan Trenggalek-Bendungan Yang Putus Total

Longsor Sedalam 30 Meter, Seperti Inilah Kondisi Jalan Trenggalek-Bendungan Yang Putus Total

114
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Badan jalan hanyut total akibat longsor sedalam 30 meter, Jalan utama penghubung Kecamatan Bendungan dengan Kecamatan Trenggalek lumpuh total. Untuk membuka akses trasportasi, saat ini warga bersama tim gabungan mulai membuka jalan baru untuk jalur alternatif.

Amblasnya badan jalan di Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, yang mengakibatkan Jalur utama Trenggalek – Bendungan putus total ini diketahui terjadi pada 4 April kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Badan jalan jalur utama penghubung antar kecamatan tersebut mengalami longsor sedalam 30 meter dengan panjang mencapai 25 meter.

Kepala Desa Surenlor Sujiono menyampaikan, Saat ini warga di Kecamatan Bendungan nyaris terisolir, karena selain badan jalan di desa Surenlor terpuus akibat longsor, di Desa Masaran dan Desa Dompyong juga tertutup material tanah longsor di empat titik. untuk membuka akses transportasi, saat ini warga sudah mulai membuka jalur alternative dengan melebarkan badan jalan yang ada di Desa Surenlor.

Sebelumnya diketahui bahwa, hujan deras selama lebih dari tiga jam yang mengguyur Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek memicu tanah longsor dan amblas di lima titik ruas jalan utama di Trenggalek, Jawa Timur. Akibatnya akses ribuan warga di Kecamatan Bendungan dengan wilayah kota terputus total.