Beranda NEWS MOMENT Evalausi Check Point Di Perbatasan Trenggalek, Bupati Terapkan Sistem Pengecakan Drive Thru

Evalausi Check Point Di Perbatasan Trenggalek, Bupati Terapkan Sistem Pengecakan Drive Thru

113

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi proses pengecekan pendatang masuk ke Kabupaten Trenggalek di lokasi Check Point yang ada di 3 titik kawasan perbatasan Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tetangga. Bupati terapkan sistem drive thru, sehingga prosesnya bisa lebih cepat dan tidak menimbulkan antrian yang mengular.

Mengacu keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, phaknya akan teraus melakukan evaluasi check point di kawasan perbatasan ini. Salah satunya yang sudah di evaluasi adalah proses pengecekan yang sebelumnya pengemudi harus turun dari kendaraannya, sekarang sudah dilakukan secara drive thru, sehingga pengendara atau penumpang bisa tetap di kendaraan dan prosesnya menjadi lebih cepat.

Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan, untuk lebih memudahkan dan menertibkan  proses pegecekan pendatang di lokasi check point ini. Pihaknya bersama bupati dan Tim gabungan lainnya akan terus melakukan evaluasi. Dengan demikian proses penanggulangan pandemic corona d Kabupaten Trenggalek bisa lebih maksimal.

Bupati Trenggalek juga menambahkan, untuk pengendara yang berasal dari zona merah dan hendak menuju wilayah Trenggalek,  diberi tanda berupa gelang merah. gelang merah ini nantinya untuk memudahkan petugas di wilayah tujuan, untuk memantau perkembangan kesehatannya. Diimbau,  pengendara yang diberi gelang merah,  setibanya di wilayah tujuan agar segera melapor ke pihak perangkat desa atau puskesmas terdekat.  Sedangkan Kendaraan yang dari wilayah zona merah, dan melintas di jalur Trenggalek menuju luar kota,  juga di beri tanda berupa stiker cek point.