Beranda NEWS MOMENT Warga Bendungan Terisolir Longsor, Mas Ipin Minta BPBD & PUPR Percepat Penanganan

Warga Bendungan Terisolir Longsor, Mas Ipin Minta BPBD & PUPR Percepat Penanganan

103
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Ribuan warga di Kecamtan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur terisolir bencana longsor, bupati trenggalek minta dinas PUPR dan BPBD segera lakukan strategi penanganan dampak longsor, sehingga akses perekonomian warga tidak terganggu.

Saat meninjau langsung lokasi longsor di Kecamatan Bendungan,yang berakibat memutus total akses transportasi utama didaerah teraebut. Bupati meyampakan, mengingat jalan yang terputus ini merupakan akses utama warga, pihaknya akan mengupayakan percepatan penanganan, baik proses evakuasi material longsor, maupun percepatan perbaikan jalan yang saat ini amblas akibat longsor.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan,   saat ini pihaknya sudah memerintahkan BPBD dan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Trenggalek  untuk membuat strategi penanganan dampak longsor, sehingga akses perekonomian warga tidak terganggu dan tetap berjalan  seperti biasanya.

Sebelumnta diketahui bahwa, hujan deras selama lebih dari tiga jam yang mengguyur kecamatan bendungan kabupaten trenggalek memicu tanah longsor dan amblas di lima titik ruas jalan utama di trenggalek, jawa timur. Akibatnya akses ribuan warga di kecamatan bendungan dengan wilayah kota terputus total.  Lima titik longsor ini berada di Desa Surenlor, Masaran dan Desa Dompyong Kecamatan Bendungan. Di Desa Surenlor ini, aspal sepanjang 20 meter amblas ke dasar jurang, akibatnya akses jalan terputus total. Sedangkan di lokasi terpisah material longsor yang berasal dari tebing, rata-rata menutup total seluruh badan jalan di jalur utama Trenggalek-Bendungan.