Beranda NEWS MOMENT Longsor Lima Titik & Badan Jalan Amblas, Putus Akses Transportasi Utama Di...

Longsor Lima Titik & Badan Jalan Amblas, Putus Akses Transportasi Utama Di Trenggalek

114
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Hujan deras selama lebih dari tiga jam yang mengguyur Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek memicu tanah longsor dan amblas di lima titik ruas jalan utama di Trenggalek, Jawa Timur. Akibatnya akses ribuan warga di Kecamatan Bendungan dengan wilayah kota terputus total.

Lima titik longsor ini berada di Desa Surenlor, Masaran dan Desa Dompyong Kecamatan Bendungan. Di Desa Surenlor ini, aspal sepanjang 20 meter amblas ke dasar jurang, akibatnya akses jalan terputus total. Sedangkan di lokasi terpisah material longsor yang berasal dari tebing, rata-rata menutup total seluruh badan jalan di jalur utama Trenggalek-Bendungan.

Camat Bendungan, Nur Kholiq menyampaikan, rentetan tanah longsor ini terjadi pada sabtu petang, setelah wilayah trenggalek diguyur hujan lebih dari tiga jam.  Rencananya proses pembersihan material longsor pada minggu pagi.  Sedangkan untuk meminimalisir dampak longsor, warga yang ada di sekitar lokasi diminta waspada.

Akibat putusnya jalur utama  ini, kini akses warga dari Kecamatan Bendungan menuju wilayah Trenggalek kota nyaris terisolasi. Sebab akses jalur alternatif yang ada, kondisinya curam dan rusak.  Sementara itu bupati trenggalek juga memwrintahkan jajarannya agar kondisi ini bisa cepat teratasi.