Beranda NEWS MOMENT Pastikan Subsidi Listrik Dampak Corona Di Trenggalek Berjalan, Mas Ipin &...

Pastikan Subsidi Listrik Dampak Corona Di Trenggalek Berjalan, Mas Ipin & 3 Pilar Sidak Kantor PLN

118

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan program presiden jokowi terkait subsidi listrik gratis dan kompensasi 50% ditengah pandemic corona berjalan dengan baik, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama tiga pilar sidak kantor unit layanan pelanggan (ULP) PLN yang ada di Trenggalek.

Dari hasil sidak dikantor ULP PLN ini diketahui bahwa proses subsidi listrik gratis dan konpensasi 50% selama 3 bulan kedepan sudah berjalan dengan baik. Hasilnya diketahui bahwa, sesuai program Presiden Jokowi, di Kabupaten Trenggalek terdapat 180.403 pelanggan 450 VA yang berhak digratiskan, namun 38.643 pelanggan yang menggunakan token harus melapor dulu melalui website pln.co.id atau nomer WA yang telah disediakan, dan akan diberikan gratis pemakaian sesuai pemakaian tertinggi selama 3 bulan terakhir.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk pengguna  listrik PLN 900 VA yang akan diberi keringanan 50%, itu tidak semuanya.  Melainkan yang berkode R1 atau yang bersubsidi. bukan R1M, pasalnya, yang R1M adalah pengguna non subsidi, yang dinilai mampu. Sementara itu untuk  kode R1 dikabupaten Trenggalek ada sejumlah 24.415 pelanggan, dimana 15.727 diantaranya adalah pengguna token, atau listrik prabayar.

Sebelumnya diketahui bahwa, Peduli dengan pandemic corona yang melanda tanah air selama beberapa waktu terakhir,  Presiden Jokowidodo menggratiskan beban listrik bagi konsumen PLN dengan daya 450 VA selama 3 bulan ke depan, yakni untuk biaya April, Mei, dan Juni. Selain itu pelanggan listrik dengan daya sebesar 900 kwh subsidi, juga akan menerima diskon atau potongan harga sebesar 50 persen untuk jangka waktu yang sama.